penggunaan komputer bagi kehiupan sehari-hari

Aplikasi computer terhadap kehidupan sehari-hari sangatlah bermanfaat,misalnya untuk berkerja ,mengerjakan tugas,dll.Aplikasi computer misalnya office, adobe, coreldraw, mediaplayer ,mozila, opera, internetexplorer,termasu kgames,dan juga anti virus.

Aplikasi yang paling banyak digunakan mahasiswa adalah mozila fire fox,karena aplikasi ini langsung terhubung dengan internet,aplikasi ini digunakan untuk mencari tugas di internet yang dapat memberikan informasi yang lengkap untuk mengerjaka ntugas.Tetapi masih banyak lagi aplikasi untuk menyambungkan ke internet misalnyaopera,internet explorer dll.

Untuk aplikasi seperti corel draw ,adobe ,foto shine biasanya di gunakan untuk mengedit foto sehingga foto kita menjadi bagus dan menarik,foto yang buram bias menjadi cerah,foto yang kurang menarik bias menjadi menarik,sehingg afoto-foto kurang bagus bias dimanipulasi menjadi  foto yang  sangatmenarik .

Dan untuk Microsoft termasuk software office,yangbanyakmacamnyayaitu Microsoft word yang biasanya di gunakanuntukmengetiksuatudata,Microsoft excel biasanyadigunakanuntukmenghitung,kemudianuntuk Microsoft power point biasanyadigunakanuntukmembuat slide-slide untukpresentasi.Banyasekalikegunaannyabiasanyadigunakanuntukberkerjadanuntukmengerjakantugas.

Apabilauntukmemutar video bisamenggunakan media player,gom,dll.Aplikasiinisangatmemudahkankitauntukmemutar video sehinggaterlihatmenjadijelas .Aplikasiinisangatbermanfaatbagi yang sukamenontonfilm,filmjugadapat di putarpadaaplikasiinisehinggadapatdimanfaatkanuntukmenonton film denganjelas.

Semuaaplikasi di computer sangatbermanfaatdalamkehidupansehari-hari,sehinggakitatidakketinggalaninformasibaikdaridalammaupunluarnegeri.Sekarangwalaupun di luarnegerisudahtidakmenjadipembataskarenaaplikasi yang adadikomputerdapatmenghubungkankitasampaikepenjurudunia.Sehinggakitadapatmenjelajahiduniawalaupunkitaberadadirumah.Aplikasidapatmenjadikansemuaapa yang tidaksempurnabisakitasempurnakansesuaidenganapa yang kitainginkan.Aplikasi – aplikasi yang digunakansesuaidengan yang kitaperlukan,misalnyauntukmengetikdata,menghitungdata,membuattulisan yang menarik,membuatfoto-foto yang bagusdanmenarik.

Semuaaplikasitersebutdapatmemudahkanbagipemakainya,orangberkerjadikantordapatdimudahkandenganaplikasioffice,orang yang berkerjasebagaifotograferbisamenggunakanaplikasi adobe dll.Semuaitudapatdigunakanuntukmemudahkanparapenggunanyauntukmengerjakanperkerjaannya,sehinggadapatmenjadikanhasilperkerjaannyamenjadibagusdanmenjadisempurna.

Orang yang berkerja di kantorsetidaknyadapatmenguasaiaplikasioffice.Karenabanyaksoft ware yang dapatdi manfaatkanuntukmempermudahperkerjaannyasehinggaperkerjaannyabagusdandisukaiolehbosnya.Perkerjaannyadapatcepatselesai,misalnyasajamengetikpadazamandahulumengetikmenggunakanmesinketik  yang membutuhkanwaktu lama danmenimbulkansuara yang lumayanberisikdanhasilnyajugakurangmenarikdanmenggunakannyajugalumayanribet.Sekarangdapat di mudahkandenganmenggunakan Microsoft yang dapatmempermudahperkerjaan,menjadilebihefisiendanhasilnyajugabagusdanrapi,sudahtidakusahribetmenggunakanmesinketiklagisekaranghanyadenganmenggunakanaplikasi office yang menggunakan soft were Microsoft word kitabisamengetikdengamudah.

Aplikasi lain misalnyaanti virusanti virusbisadigunakanuntukmenghilangkan virus yang dapatmerusak program computer sehinggadapatmerusak data-data yang ada di dokumen,sehinggakitaharusmenghilangkan virus-virus tersebutuntukmenjaga data-data kita.Sehnggasekarangmunculberbagaimacamanti virus yang dapatkitagunakan.

Sayainginmenguasaisoft ware Microsoft yang banyakdigunakanuntukberkerja,karena Microsoft padazamansekarangsangatdibutuhkan di duniakerjakususnya di kantor.Sehinggasayainginmenguasaisoft ware Microsoft tersebut.Bahkansebelumberkerja di perkuliahankitajugasudahharusmahirmenggunakanMicrosoft.Misalnya Microsoft word digunakanuntukmembuatkaryatulissehinggakaryatulisbisadiketikdengan rapid an menarik,selainitumahasiswajugasudahharusmenguasai Microsoft power point yang biasanya di gunakanmahasiswauntukmenyiapkan slide-slide presentasi yang biasanyadigunakanmengerjakantugaspresentasidaridosen.

Padazamansekarangini Microsoft sangatlahdiwajibkandikuasaiuntukberkerja,sehinggamencariperkerjaanmenjadimudah di terimakarenakitabisamenguasai soft were tersebut.Karena di duniakerjasekarangsangatdibutuhkanpekerja yang menguasaisoftweretersebut.

Software Microsoft menurutsayasekarangmenjadisangatpentingbagimahasiswadanpekerja.Microsoftmenrutsayapadazamansekarang SMP dan SMA pun sudahdikenalkanmengenai Microsoft tetapibiasanyahanyapada Microsoft word,Excel,sedangkan power point di kenalkanpada SMA kelas 3 sehinggasayamerasakurangmenguasai soft were tersebutsehinggasayainginmenguasai soft were Microsoft tersebut.

Olehkarenaitusayainginmenguasai Microsoft tersbut,sekarangsaja Microsoft power point sudahharusdikuasaikarenasetiapdosentugasnyakebanyakanadalahmembuatpresentasi yang mengharuskamembuat slide – slide yang di dalamnyamembahastentangpoin-poin yang berisikantopik yang dibahas.Selainitupembuatankaryatulisilmiahjugamengharuskankitamenggunakan Microsoft word yang dapatmemudahkankitamengetiksemuatopikdanisi yang diangkatsehinggatulisankitamenjadilebihrapidanmenaiksehinggakitabisamenyajikantulisankitamenjadiberbobot.

Selainitu Microsoft excel jugainginsayakuasaikarena, Microsoft excel banyaksekalikegunaannyauntukmenghitungsuatudata.Sehinggamemudahkankitauntukmembuatmanajemenpertanian yang terencanadanbisaakuratdatanya.Kitatidakperlumenghitungsatu – satumenggunakankalkulator yang dapatmenyitawaktukita,dantidakefisien.Kitajugadapatmemprogramsuatumanajemenuntukpertanian, misalnyakitaakanmenanamsuatutanaman di kebun,kitaharusmemperkirakanberapabiaya yang kitakeluarkanuntukmenanamtanamantersebutdankitajugadapatmemanajemenhasilpertanianhasilpanen, sehinggakitadapatmemperhitungkanberapalababahkankerugian yang kitadpat.Sehinggakitadapatmenghitungberapa yang dapatkitakeluarkanutukmenanamtanamanlagi . Sehinggakita tau hitungan – hitungannyadenganjelas.

Sekarang telah diluncurkan computer bagi tuna daksa untuk memudahkan mereka . Program aplikasi komputer voice command tersebut merupakan hasil riset sejak Oktober 2007. Aplikasi tersebut mulai diperkenalkan kepada para penyandang cacat di Yayasan Penyandang Cacat Cicendo dan Pasteur Bandung. Aplikasi ini dikembangkan oleh TELKOM bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Advance Telecomunication Research (ATR) Labs Jepang dan Asia Pasific Telecommunity (APT).

Aplikasi ini lebih ditujukan kepada masyarakat yang memungkinkan mereka yang memiliki keterbatasan fisik menjalankan berbagai aplikasi komputer secara lebih mudah. Tujuan dari peluncuran teknologi tersebut diharapkan agar saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan dalam menggunakan tombol keyboard dan menggerakkan mouse komputer, seperti penderita lumpuh badan, stroke, penyandang tuna daksa, bisa menikmati kemudahan komputer sehingga bermanfaat maksimal bagi masing-masing individu

Leave a comment